Kamis, 24 Mei 2018

Baik Atau Tidak Mimum Air Sebelum Makan

Air Sebelum Makan, Ya atau Tidak? Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa jumlah air yang ideal untuk diminum sepanjang hari? Kebanyakan orang sering lupa jumlah yang disarankan harian untuk diminum. Ketika mereka berpikir kembali, mereka menjadi bingung dan tidak dapat menemukan waktu yang tepat untuk minum air dalam makanan sehari-hari mereka.

Meskipun pada awalnya berpikir itu mungkin tidak penting bagi Anda ketika Anda minum air sepanjang hari. Tapi itu bisa sangat mempengaruhi pencernaan Anda, penyerapan nutrisi dan bahkan nafsu makan Anda.


Jika siang hari Anda memiliki lebih banyak makanan, sebaiknya minum setidaknya 30 menit sebelum makan. Dengan begitu Anda dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan. Dan pada saat yang sama akan membantu pencernaan makanan.

Juga, jangan minum air segera setelah makan. Ini akan mencairkan cairan pencernaan, karena itu memperlambat dan mempersulit pencernaan.

Sebaiknya minum satu jam setelah makan, untuk memungkinkan tubuh menyerap nutrisi.

Seringkali terjadi bahwa ketika Anda merasa kelaparan ekstrim, Anda minum segelas air dan kemudian Anda menyadari bahwa masalahnya adalah haus daripada kelaparan.

Jika Anda minum air kemasan, ada baiknya untuk memperhatikan isinya. Air botolan harus diganti setiap minggu, Anda tidak harus selalu minum sama.

Ahli gizi merekomendasikan untuk minum sekitar 8 gelas sepanjang hari. Meskipun jika Anda rutin di gym atau seorang atlet, jumlah itu harus lebih besar.


Kesimpulan:
  • Minum segera setelah Anda bangun. Ini membantu mengeluarkan racun keluar dari tubuh Anda dan memulai metabolisme Anda.
  • Minumlah setidaknya 30 menit sebelum makan, untuk membantu pencernaan dan setidaknya 1 jam setelah makan.
  • Minum sebelum tidur. Ini mengkompensasi kehilangan cairan sepanjang hari dan bahkan dapat mengurangi kemungkinan stroke atau serangan jantung

Related Posts

Baik Atau Tidak Mimum Air Sebelum Makan
4/ 5
Oleh