-->

Insomnia Akut Dan Pengobatanya Dengan Cara Mudah Dan Efektif

- September 02, 2018
Banyak sekali orang di Indonesia ini mengalami insomnia atau susah tidur, diatas kasur hanya membolak-balikan badan tanpa mendapatkan rasa kantuk untuk tidur. Hal ini bisa mendatangkan prustasi, karena kekurangan istirahat dan jam tidur sehingga tak jarang memunculkan sifat marah-marah pada keesokan harinya. 

Dengan kekurangan tidur ini juga bisa menjadi penyebab munculnya sejumlah masalah bagi kesehatan, seperti diabetes, hipertensi, jantung dan lain sebagainya. Namun, anda jangan terlalu khawatir dulu, karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk insomnia akut dan pengobatanya, bahkan cara ini lebih mudah dan efektif dibanding dengan mengkosumsi obat-obatan. Seperti apakah itu? Yuk simak saja selengkapnya dibawah ini.

Hindari Untuk Mengobrol Sampai Larut Malam Di Telepon
Pada saat waktu memasuki jam tidur, otak anda saat itu sedang dalam kondisi “mode siaga”. Butuh proses untuk merubahnya ke “mode tenang” untuk bisa tidur. Nah, jika mode tenang ini terganggu oleh keadaan anda yang sedang menelpon, maka kemungkinan besar otak anda akan kembali ke mode siaga dan ini bisa membuat anda untuk sulit tidur dan terjaga. Maka, sebaiknya menghindari hal ini agar anda bisa tidur lebih nyenyak.

Minum Madu Dan Susus Hangat
Susu dan madu sangat cocok anda minum pada saat hendak tidur malam, karena keduanya sangat bermanfaat sebagai obat tidur alami. Susu mengandung asam amino tryptophan, sedangkan untuk madu akan membantu menenangkan pikiran.

Jauhkan Dari Tidur Siang Lama
Bagi anda yang sedang membutuhkan cara mudah dan efektif mengatasi insomnia akut, sebaiknya hindari untuk tidur siang dalam waktu yang lama. Tidur siang tanpa waktu bisa membuat mata anda terbuka pada waktu malam. Dan bukan hanya itu, tidur siang dalam waktu lama juga bisa memicu berbagai penyakit kronis loh.

 

Start typing and press Enter to search