-->

Berbagai Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Ampuh Secara Alami

- Februari 27, 2019
Pori-pori wajah merupakan bagian terpenting dari sehatnya kulit wajah anda, terkadang kecilnya rongga pori-pori wajah juga bisa membuat menghilangnya komedo dan jerawat bahkan terlihat lebih sedikit. pori-pori pada umumnya untuk masyarakat asia selatan akan tampak lebih besar yang pada dasarnya ini sangat berguna bagi proses keluar masuknya udara untuk kesehatan dan kesegaran kulit.

Namun bagi sebagian besar bentuk rongga pori-pori yang besar terkadang bisa menimbulkan kurangnya rasa percaya diri dalam diri. Terutama timbulnya keadaan yang menyebabkan kulit mengeluarkan minyak berlebih, memang masalah jerawat, komedo dan minyak berlebih jadi salah satu faktor paling dominan timbulnya rasa kurang percaya diri.

Pori-pori pada umumnya dibutuhkan dalam pengeluaran keringat dan minyak berlebih di permukaan kulit wajah. Sedangkan untuk kulit wajah sehat, pori-pori kulit tidak akan terlalu nampak. namun jika dibandingkan dengan pori-pori wajah yang tersumbat akan tampak lebih besar.

Namun jangan khawatir, berikut akan kami berikan beberapa tips dan cara untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.

Untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah yang membesar, tentu harus dilakukan secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal. Selain itu, penyeban mengapa pori-pori wajah dapat membesar juga harus diketahui agar dalam pengobatan-nya dapat lebih baik. Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori WajahSebelum Mengecilkan Pori-pori dan melakukan perawatan terhadap pori-pori wajah yang besar, berikut informasi faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya pembesaran pada pori-pori wajah.

Faktor Penyebab Membesarnya Pori-pori Wajah

sebelum bergerak lebih jauh ada baiknya untuk mengertahui faktor penyebab kulit wajah memiliki rongga yang besar agar dapat dibuat treatmen yang lebih tepat dalam penanganannya.

Faktor Kebersihan

Kurang menjaga kebersihan wajah dapat menjadi faktor penyebab pori-pori wajah jadi besar. Kotoran akan mudah masuk ke pori-pori dan akan menyebabkan munculnya jerawat. maka dari itu sangat disarankan untuk membersihkan muka sebelum tidur.

Faktor Genetika

Faktor genetika juga dapat menjadi penyebab pori-pori wajah membesar. Seperti sebagian besar penyakit bisa juga muncul karena faktor genenetik yang ada. bahkan sekalipun itu bukan dari orang tua kalian, namun dari paman ataupun om/tante dari orang tua kalian. Cobalah amati apakah keluarga anda juga memiliki pori-pori wajah yang besar?

Faktor Minyak Berlebih pada Wajah

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah tentu bukanlah hal yang baik. Minyak berlebih pada wajah akan memudahkan kotoran menempel dan menjadi salah satu penyebab pori-pori membesar.

Make Up Berlebih

Hal yang paling umum adalah penggunaan produk kosmetik yang berlebih terutama pada wanita karir, tante dan abg. penggunaan make up berlebih yang tidak sesuai standar penggunaan dan tahap cleaning dapat menyebabkan rusaknya kulit wajah secara perlahan-lahan. tertutupnya pori-pori dalam waktu lama tanpa pembersihan yang optimal dapat berakibat lebih buruk, seperti jerawat dan komedo
Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Kulit Wajah? Simak dan Ikuti tips dibawah ini dengan baik.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Sabun
Ada begitu banyak sabun perawatan wajah yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori yang dijual dipasaran. Untuk harganya tergantung merek ada yang mahal dan ada yang murah. Namun mahal murah tidak bisa dijadikan patokan. Semua kembali ke jenis kulit masing-masing, apakah cocok atau tidak? Khusu untuk Anda para pria bisa menggunakan Sabun Cloris.

Cara Mengecilkan Pori-pori pada Kulit Wajah

Jika telah mengetahui penyebab pori-pori wajah membesar, tentu akan mudah untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan bahan-bahan tradisional.

Pada dasarnya, membersihkan wajah secara teratur menjadi sebuah keharusan. Dalam hal ini, jangan biarkan kotoran menempel pada kulit wajah terutama setelah melakukan aktivitas seharian.

Sebisa mungkin coba lindungi kulit wajah anda dari sinar matahari langsung. Selain untuk menghindari kulit kusam dan terbakar sinar matahari, hal ini juga penting untuk kesehatan pori-pori wajah Anda. Gunakan topi penlindung atau krim anti sinar matahari saat beraktivitas diluar ruangan.

Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Alami Tradisional

Ada banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara tradisional. Misalnya mengecilkan pori-pori dengan menggunakan Es batu, Mentimun, Tomat dan Madu. Berikut Cara Tradisional Mengecilkan Pori-pori Wajah

Mengecilkan pori-pori menggunakan ES Batu

Tahukan Anda bahwa es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah? Cukup dengan menggosok-gosokan potongan kecil es batu yang telah dibungkus dengan kain halus keseluruh wajah. Hal ini akan membantu mengencangkan kulit wajah serta mengatur kadar minyak pada wajah Anda.

Mengecilkan pori-pori menggunakan Mentimun.

Mentimun ternyata juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun (dapat dengan cara di blender maupun diparut), lalu oleskan masker mentimun hingga merata pada wajah selama setengah jam lalu bilas menggunakan air hangat. Ingat, cuci bersih wajah Anda sebelum menggunakan masker mentimun.

Mengecilkan pori-pori menggunakan Tomat

Seperti mentimun, Tomat juga dapat digunakan sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya sama dengan menggunakan masker mentimun.

Mengecilkan pori-pori menggunakan Madu dan Jeruk Lemon

1 buah jeruk lemon yang diperas dicampur dengan 3 sendok madu dapat menjadi masker yang ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah anda. Gunakan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itu tadi beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah secara tradisional dan alami yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Kuncinya adalah teratur dalam menjaga kebersihan kulit wajah. Silahkan share artikel ini jika dirasa dapat membantu anda untuk mengecilkan pori-pori wajah.

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search