Minggu, 02 September 2018

Insomnia Akut Dan Pengobatanya Dengan Cara Mudah Dan Efektif

Banyak sekali orang di Indonesia ini mengalami insomnia atau susah tidur, diatas kasur hanya membolak-balikan badan tanpa mendapatkan rasa kantuk untuk tidur. Hal ini bisa mendatangkan prustasi, karena kekurangan istirahat dan jam tidur sehingga tak jarang memunculkan sifat marah-marah pada keesokan harinya. 

Dengan kekurangan tidur ini juga bisa menjadi penyebab munculnya sejumlah masalah bagi kesehatan, seperti diabetes, hipertensi, jantung dan lain sebagainya. Namun, anda jangan terlalu khawatir dulu, karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk insomnia akut dan pengobatanya, bahkan cara ini lebih mudah dan efektif dibanding dengan mengkosumsi obat-obatan. Seperti apakah itu? Yuk simak saja selengkapnya dibawah ini.

Hindari Untuk Mengobrol Sampai Larut Malam Di Telepon
Pada saat waktu memasuki jam tidur, otak anda saat itu sedang dalam kondisi “mode siaga”. Butuh proses untuk merubahnya ke “mode tenang” untuk bisa tidur. Nah, jika mode tenang ini terganggu oleh keadaan anda yang sedang menelpon, maka kemungkinan besar otak anda akan kembali ke mode siaga dan ini bisa membuat anda untuk sulit tidur dan terjaga. Maka, sebaiknya menghindari hal ini agar anda bisa tidur lebih nyenyak.

Minum Madu Dan Susus Hangat
Susu dan madu sangat cocok anda minum pada saat hendak tidur malam, karena keduanya sangat bermanfaat sebagai obat tidur alami. Susu mengandung asam amino tryptophan, sedangkan untuk madu akan membantu menenangkan pikiran.

Jauhkan Dari Tidur Siang Lama
Bagi anda yang sedang membutuhkan cara mudah dan efektif mengatasi insomnia akut, sebaiknya hindari untuk tidur siang dalam waktu yang lama. Tidur siang tanpa waktu bisa membuat mata anda terbuka pada waktu malam. Dan bukan hanya itu, tidur siang dalam waktu lama juga bisa memicu berbagai penyakit kronis loh.

Jumat, 03 Agustus 2018

Model Rambut Pendek Wanita Ala Korea

Mau tau model-model rambut ala korea yang pastinya banyak disukai oleh para penggemar artis korea. Kamu penasaran seperti apa model rambut wanita-wanita korea ? langsung aja yuk kita lihat seperti apa model rambut mereka. Buat kamu yang memang senang tampil bergaya dengan model rambut mu, disini banyak kami sediakan beberapa contoh model rambut. Tentu kalian semua para wanita tau bahwa rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar penampilan kita terlihat lebih indah dengan rambut indah yang kita miliki. Jadi kita sebagai wanita harus benar-benar bisa mencintai rambut kita dengan cara merawat dan menjaga nya dengan baik. Ada beberapa contoh model rambut korea yang kami sediakan untuk kamu, misalnya seperti contoh model rambut pendek korea. Model rambut pendek ini terlihat sangat keren, dia membuat kamu terlihat tampil lebih santai dan praktis. Jadi buat kamu para wanita yang memang lebih menyukai potongan rambut pendek, kamu bisa langsung mencoba contoh model rambut pendek ini. Model rambut pendek ala korea ini juga sangat banyak digunakan oleh para partis korea, wah jadi buat kamu yang memilih model rambut pendek ini, membuat kamu merasa tampil seperti arits-artis korea.

Model rambut pendek ala korea ini memang lagi trend teman, jadi ayo tunggu apalagi ? kamu bisa mengubah penampilan kamu dengan model gaya rambut pendek ala korea ini. Nah buat kamu para wanita yang hobi bergaya, disini tempat kamu untuk mengubah tampilan kamu menjadi lebih keren dari sebelumnya. Mungkin dari beberapa contoh gaya model potongan rambut pendek ini ada yang cocok untuk kamu, tentu kamu yang sedang memilih model rambut jangan lupa memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah mu yah, karna itu akan membuat penampilan mu terlihat  lebih keren dari sebelumnya.

Kali ini model rambut pendek wanita korea lah yang memang banyak digemari oleh para wanita yang senang tampil bergaya.

Jumat, 13 Juli 2018

Cerita Perjalanan Nge Trip Ke Tegal Panjang

Liburan natal (emang kapan kerjanya) kemaren gw nge-trip ke Tegalpanjang, Pangalengan. Sebetulnya trip ke Tegal Panjang kemaren gak direncanain karena awalnya gw mau explore Banyuwangi, sekalian ‘ngerayaain’ satu momen penting yang berhasil gw raih. Tapi kerana dua dan tiga hal gw terpaksa membatalkan trip ke Banyuwangi. Hmmmmmmmmmmm T_T . Padahal tiket sudah dibeli jauh jauh hari, tapi ya sudahlah lah belum waktunya ke sana. God has another plan, perhaps.

Sampai akhirnya gw nemu info hiking ke Tegalpanjang di group KPGB. Nah karena trip ke Tegalpanjang sebelumnya batal, akhirnya gw mantap ikut trip ini. Gw ajak semua temen nge-trip buat join tapi gak ada yang mau join. Sempat ragu antara ikut explore pantai selatan Jawa Barat bareng Iqbal dan Kang Eka, akhirnya gw mutusin tetep ke Tegalpanjang walau cuma sendiri. Kalo ke pantai bisa lain waktu sementara ke Tegalpanjang, gw gak yakin bisa lagi kalo gak ikut sekarang.

Tegal panjang terletak di balik kaki Gunung Papandayan, perbatasan antara Pangalengan, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Trip kali ini dibuat oleh tim KPGB dengan peserta sekitar 48 orang. Kabar beredar untuk bisa camping di sana cukup rumit karena tidak bisa sembarang orang masuk dan harus minta izin langsung ke BKSDA Jawa Barat. Kawasan Tegalpanjang merupakan savanna padang rumput ilalang yang dikelilingi hutan. Nah hutan di kawasan ini merupakan hutan konservasi dan observasi. Dengan alasan alasan itulah gw ngerasa harus ikut trip ini. For me, it’s like now or never. Gw cukup bayar 100rb untuk transport dan SIMAKSI sementara untuk logistik bawa masing-masing.

Savanna Ilalang di Tegalpanjang
Sesuai kesepakatan, meeting point adalah di Museum Sri Baduga, Tegalega Bandung jam 2 siang. Dari jam 2 gw udah standy by tapi tak ada tanda-tanda tim yg mau berangkat. Oh ya transport ke sana menggunakan truk TNI yang biasa disewa, bukan truk pasir macam waktu ke Ciletuh ya hehehehe.  Dua jam menunggu akhirnya tim datang juga. Rupanya tim berkumpul duku di RK (Rumah Komunitas) KPGB . Sebelum berangkat semua peserta diabsen dulu dan berdoa. Di sini gw ngerasa kek outsider banget karena gak ada seorang pun yang gw kenal. Well, that’s the challenge I supposed.

Tim pun berangkat menuju Pangalengan. Kami bermalam di sekitar mesjid yang menjadi titik tolak menuju ke Tegalpanjang. Udara di Pangelangan bener-bener dingin, jauh lebih dingin dibanding Lembang atau Ciwidey. Berada di Pangalengan bikin gw inget sama kampung halaman bapak di daerah perkebunan Sinumbra Ciwidey. Dullu hampir tiap tahun gw sama keluarga ke sana untuk nengok Bapak Aki (Kakek) dan kerabat bapak di sana.

Pagi kami sudah siap menuju Tegalpanjang. Setelah sarapan, senam pagi dan berdoa kami siap berangkat. Di sini lah momen di mana gw harus bisa ‘get along’ dengan mereka. Gw berkenalan dengan Mang Cuher, yang ternyata adalah keponakan tetangga gw, Yudi, Pedro, Kang Ari, Uwak Gegep dan Uwak Haji yang adalah goweser, dan member KPGB lain. 

Perjalanan menuju Tegalpanjang melintasi kebun teh dan kebun sayuran warga sebelum masuk ke hutan dengan perkiraaan waktu perjalanan sekitar 4-6 jam. Trekking diselingi istirahat berkali kali yang cukup lama serta untuk makan siang.

Suasana perjalanan menuju Tegalpanjang
Akhirnya, sekitar pukul 2 kami tiba di tepi hutan Tegalpanjang. That view is really stunning. Sejauh mata memandang terlihat hamparan padang savanna ilalang yang dikelilingi hutan serta gunung. Kami beristirahat sebentar dan tentuntya berfoto ria dengan latar savanna ini lalu lanjut buka tenda. Oh ya di sini momen menyebalkan terjadi. Tak diduga tak dinyana, gw disengat lebah sampai bengkak dan badan merinding panas dingin.

Setelah tenda jadi, gw istirahat meregangkan otot otot. Untung gw bawa tenda sendiri, jadi gak perlu nebeng ditenda orang. Dan karena gak ada temen gw sendirian aja. The tent is all mine and I got my privacy :). Setelah istirahat sebentar, perut mulai lapar. Karena gw gak bawa kompor dan peralatan masak, gw nebeng masak di temen temen yang lain. Di sini lah serunya camping, ada rasa berbagi dan kebersamaan. Sambil masak gw ngobrol ngobrol dengan Uwak Haji dan Yudi yang tendanya tetanggaan sama tenda gw. Seruuuu folks, gw banyak belajar dari cerita-cerita merak. Mulai dari jatuh nagun bisnis si Uwak sampai pengalaman gowes dia sampai ke puncak Rinjani. Pas lagi makan, datang rekan goweser uwak haji yaitu Kang Dodi. Kang Dodi ke Tegalpanjang lewat Gunung Papandayan. Untuk cerita gw ke Papandayan bareng kang Dodi akan gw ceritain di post selanjutnya.

Camping ceria lanjut masak-masak

Sore menjelang sunset gw sama tim seperti biasa berfoto-foto ria mengabadikan momen. Sayang kamera hp gw gak terlalu OK, tapi lumyan lah sekedar buat dokumentasi. Dan tentunya nebeng di kamera orang biar lebih kece wkwkwkwkwk.


Setelah makan malam, acara selanjutnya api unggun sambil bersoasialisasi dengan temen-temen lain. Nah ini yg gw tungu-tunggu. Pengen banget ngerasaain lagi hangatnya api unggun di tengah hutan sambil ngeteh atau minum susu coklat panas. Kereeeennnn folks, nothing can beat the moment!!!!

Minggu, 08 Juli 2018

Kemeja Keren Di Sebuah Distro

Deretan kemeja pria terpajang rapi di display sebelah kanan. Sedangan disebelah kiri deretan kemeja wanita mengimbanginya. Dibagian tengah, beberapa manekin mengenakan kemeja couple, kemeja denim dan kemeja flanel. Lampu sorot untuk memperkuat image display dipasang di plafond yang didesain secara dinamis. Bentuknya bergelombang seperti ombak lautan dengan lampu tersembunyi dibelakangnya, memberikan kesan ambience, sebuah rambatan sinar temaram yang membangkitkan kesan mendalam.

Itulah suasana asyik yang aku dapatkan disebuah distro di pinggiran kotaku. Sebenarnya lingkungan tempat toko ini tidak terlalu ramai, tetapi jumlah pengunjung distro ini relative konsisten dan tidak mengecewakan. Itulah kekuatan branded. Konon pemilik distro ini sudah menggeluti bidang fashion selama puluhan tahun. Dia merintis bisnisnya dari berjualan baju secara eceran di trotoar. Kini dengan keuletan dan semangat bisnisnya dia berhasil mengembangkan sebuah distro yang telah memiliki kepercayaan tinggi dari para pelanggan.

Well, semoga distro ini makin sukses kedepannya…

Rabu, 04 Juli 2018

Membuat Jembatan Hati Dengan Komunikasi Cinta

Seorang nenek, Diana,  berusia 79 tahun merasa kesepian di rumah sendiri. Semua anaknya yang berjumlah 4 orang, tidak ada satupun yang peduli padanya. Mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing. Bahkan bila ia menghubungi dengan telpon pun mereka hanya menjawab singkat, dan segera meminta ia untuk berhenti menelpon karena segera akan dikirim uang. Ya.. mereka semua memang selalu mengiriminya uang dan menganggap bahwa hanya itu yang ia perlukan. Padahal ia lebih membutuhkan kehadiran dan kehangatan putra-putrinya daripada sekedar kiriman bulanan..  Ia ingin sekali diajak mengobrol, didengar ceritanya atau sekedar di peluk mereka...

Ia mulai mengingat masa lalu, dan menyesali apa yang telah ia lakukan terhadap anak-anaknya ... Saat mereka membutuhkan kehadirannya, ia sibuk dengan pekerjaannya tanpa memberikan waktu untuk bercengkrama dengan anak-anak. Bahkan saat anak-anak ingin bicara, ia lebih banyak mengabaikan, dengan lebih banyak memberi instruksi daripada memahami perasaan  mereka.. Hanya satu yang ia inginkan, mereka semua PATUH dan BERPRESTASI.

Kini apa yang ia dapatkan? Mereka memang sukses, menempuh pendidikan tinggi dan berhasil dalam karir.. 

Namun tidak mempedulikan dirinya, dalam kerentaan, sendiri.. bahkan mereka berani menghardiknya, dan hanya menghargai dengan materi /uang belaka...
Ia merasa iri dengan temannya, (Ratih, 78 tahun)  yang sudah tua juga, tetapi selalu mendapat perhatian dari putra-putrinya. Setiap pekan selalu berkumpul dan  dijenguk oleh ananda dan para cucu. Bahkan setiap hari selalu mendapat telpon mesra menanyakan keadaannya. Peluk cium selalu hadir setiap kali mereka mengunjungi sang nenek. Bukan hanya itu, mereka tidak pernah membiarkan nenek yang sudah tua kesepian dalam kesendiriannya..

Apa yang sudah dilakukan Ratih- temannya, yang tidak dilakukan olehnya...

Ditengah kesibukkan Ratih bekerja dan sebagai ibu rumah tangga, ia selalu menyiapkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Mendengarkan keluhan mereka dalam suka dan duka. Apa yang dirasakan anak dan suaminya, ia coba pahami dengan mencoba mengenali bahasa tubuh dan perasaan mereka. Ratih mencoba menjadi cermin bagi perasaan anak-anak dan suami, sehingga mereka merasa di dengar, diterima dan dipahami..

Saat akan memberi pesan, Ratih pun berusaha untuk menggunakan pesan Saya, tanpa menyalahkan, menggurui atau merendahkan, seperti Gaya Komunikasi Populer yang biasa dilakukan ibu-ibu yang lain. Ia lebih memilih untuk mengajak anaknya berdialog, berpikir dan memilih dan memutuskan sendiri, dengan arahan yang di berikan. Senyuman, pelukan dan penghargaan lebih ia berikan daripada instruksi, hardikan atau celaan.

Dan kini pun ia melihat hasilnya..

Andai dulu ia ikut mempelajari bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan anak, yang bukan sekedar membuat anak menurut, tetapi membuat kedekatan hati dan kemampuan berpikir kritis serta kecerdasan emosi anaknya, mungkin sejak dulu ia sudah bisa membangun JEMBATAN HATI dengan anak-anaknya, sehingga kini ia bisa merasakan apa yang dirasakan Ratih temannya, dalam kehangatan keluarga.

Ingin ia mengatakan pada anak cucunya, agar mau mengubah cara pengasuhan dengan anak-anak mereka. Agar mereka mulai menggunakan komunikasi yang benar, baik dan menyenangkan....agar tumbuh generasi yang bukan hanya cerdas dalam berpikir, tetapi juga cerdas emosi dan 
cerdas hati.

Apalagi saat ini semakin banyak tantangan yang dihadapi generasi muda, dengan segala problema dan tuntutan kehidupan yang makin tinggi. Tentu saja anak-anak menjadi makin membutuhkan kehangatan dan dukungan keluarga. Kehadiran ayah-ibu bukan hanya secara fisik tetapi juga mempunyai pengetahuan dan ketrampilan untuk mengasuh dengan benar, baik dan menyenangkan.

Masa lalu yang kurang menyenangkan harus segera diubah agar persepsi negatif tidak menjadi kendala dalam pengasuhan. Yang dulu mendapat kekerasan, jangan menjadi alasan untuk berlaku keras juga pada anak, atau sebaliknya menjadi “kurang tegas”dan serba boleh.

Yang dulu banyak diabaikan,  tidak kemudian mengabaikan juga.. atau terlalu menuntut untuk hal-hal yang pernah menjadi impiannya, untuk dibebankan pada ananda.
Sadarilah setiap anak adalah unik, mereka adalah bintang terang yang memiliki cahaya nya sendiri. Kita hanya perlu memberi ruang untuk terangnya dan mengatur jarak agar tidak menutupinya tetapi tidak juga meninggalkannya.

Kita hanya perlu membiasakan berinteraksi dengan hati bersamanya, agar ia pun belajar menggunakan hati untuk berinteraksi nantinya.

Kita hanya mencontohkan kepedulian kita pada perasaan dan masalah yang mereka hadapi, agar ia pun menjadi peduli pada lingkungannya.

Kita hanya menyapanya dengan santun dan lembut agar ia tak jadi congkak dan pemberang.

Kita hanya perlu lebih banyak bertanya daripada memberi instruksi tanpa kesempatan dialog, agar ia mampu berpikir kritis, memilih dan memiliki kemampuan untuk memutuskan dan menyelesaikan masalah di kemudian hari.

Itulah yang ingin ia sampaikan pada anak cucunya, agar menyesal seperti yang ia rasakan saat ini.

Andai dulu ia tahu komunikasi yang ia lakukan pada anak-anaknya jauh lebih berharga daripada harta dan benda-benda yang ia berikan kepada mereka. 

Sabtu, 02 Juni 2018

Pengaplikasian Hijab Pashmina Dua Warna

Mungkin diantara kita sudah banyak yang tahu tentang hijab pashmina dua warna. Di era modern ini sudah banyak jenis hijab yang dapat kita kenakan untuk menunjang penampilan kita dengan berhijab. Hijab sudah bukan menjadi suatu fashion yang tertinggal justru kini hijab sudah menjadi trennya fashion muslimah dengan adanya beragam kreasi hijab yang telah didesain para desainer berbakat. Salah satu jenis hijab yang menjadi tren fashion hijab yaitu hijab pashmina. Kini hijab pashmina memiliki variasi yang berbeda. 
Kreasi Hijab Pashmina Dua Warna

Hijab pashmina ada yang didesain dengan dua warna yang berlainan antara sisi depan dan sisi belakang. Variasi hijab ini disambut baik di kalangan umat muslimah terutama kalangan anak muda. Dengan hijab pashmina dua warna kita semakin bebas untuk berkreasi. Lantas bagaimana Pengaplikasian hijab pashmina dua warna yang dapat kita terapkan untuk menunjang penampilan kita?

Agen Hijab Online murah berkualitas!  kunjungi langsung tokonya disini: https://frequentcup.blogspot.co.id

Tutorial Hijab Pashmina Dua Warna

Berikut ini cara pengaplikasian hijab pashmina dua warna yang dapat kita gunakan untuk menunjang kehidupan kita sehari–hari dengan langkah sebagai berikut :

  1. Gunakan penutup rambut yang berbahan kaos (disarankan penutup rambutnya menggunakan penutup rambut ninja agar mudah untuk dikreasikan)
  2. Tumpangkan hijab pashmina dua warna di atas kepala anda.
  3. Atur hijab pashmina dua warna tersebut dengan sisi sebelah kiri lebih pendek daripada sisi sebelah kanan.
  4. Bawa sisi terpendek ke arah kanan dan atur sisi terpendek di area bawah telinga. Kemudian sematkan peniti untuk menahan agar sisi tersebut tidak jatuh.
  5. Ambil bagian pashmina yang memiliki sisi terpanjang. Atur agar anda dapat menampilkan warna yang berbeda di bagian depan (jika pashmina anda berwarna abu–abu dan pink, dan yang telah anda kenakan di area kepala adalah warna abu–abu maka atur agar warna pinknya yang tampak di bagian depan).
  6. Lingkarkan hijab pashmina anda tepat diatas kepala anda dengan menonjolkan warna yang berbeda dengan warna di area kepala.
  7. Sematkan peniti di area kepala agar hijab anda rapi.
  8. Satukan dua sisi kerudung anda dan beri bros pada bagian yang disatukan. Kemudian rapikan semua bagian–bagiannya agar tidak berantakan.
  9. Demikian langkah–langkah untuk mengenakan hijab pashmina dua warna untuk menunjang penampilan anda. Semoga pembahasan mengenai Pengaplikasian hijab pashmina dua warna dapat anda terapkan untuk kehidupan sehari–hari.
Nah itulah Kreasi Hijab Pashmina Dua Warna

Kamis, 24 Mei 2018

Baik Atau Tidak Mimum Air Sebelum Makan

Air Sebelum Makan, Ya atau Tidak? Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa jumlah air yang ideal untuk diminum sepanjang hari? Kebanyakan orang sering lupa jumlah yang disarankan harian untuk diminum. Ketika mereka berpikir kembali, mereka menjadi bingung dan tidak dapat menemukan waktu yang tepat untuk minum air dalam makanan sehari-hari mereka.

Meskipun pada awalnya berpikir itu mungkin tidak penting bagi Anda ketika Anda minum air sepanjang hari. Tapi itu bisa sangat mempengaruhi pencernaan Anda, penyerapan nutrisi dan bahkan nafsu makan Anda.


Jika siang hari Anda memiliki lebih banyak makanan, sebaiknya minum setidaknya 30 menit sebelum makan. Dengan begitu Anda dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan. Dan pada saat yang sama akan membantu pencernaan makanan.

Juga, jangan minum air segera setelah makan. Ini akan mencairkan cairan pencernaan, karena itu memperlambat dan mempersulit pencernaan.

Sebaiknya minum satu jam setelah makan, untuk memungkinkan tubuh menyerap nutrisi.

Seringkali terjadi bahwa ketika Anda merasa kelaparan ekstrim, Anda minum segelas air dan kemudian Anda menyadari bahwa masalahnya adalah haus daripada kelaparan.

Jika Anda minum air kemasan, ada baiknya untuk memperhatikan isinya. Air botolan harus diganti setiap minggu, Anda tidak harus selalu minum sama.

Ahli gizi merekomendasikan untuk minum sekitar 8 gelas sepanjang hari. Meskipun jika Anda rutin di gym atau seorang atlet, jumlah itu harus lebih besar.


Kesimpulan:
  • Minum segera setelah Anda bangun. Ini membantu mengeluarkan racun keluar dari tubuh Anda dan memulai metabolisme Anda.
  • Minumlah setidaknya 30 menit sebelum makan, untuk membantu pencernaan dan setidaknya 1 jam setelah makan.
  • Minum sebelum tidur. Ini mengkompensasi kehilangan cairan sepanjang hari dan bahkan dapat mengurangi kemungkinan stroke atau serangan jantung